hehehe

aku hanya manusia biasa, aku perempuan biasa,
aku tidak punya hal yang berlebihan,
yang aku tahu saat ini aku sedang mengagumimu..
mengingat kembali saat saat dulu, dari awal aku menyukaimu..
tak kan ada alasan, dan tak perlu pula kau tanyakan itu

andai saja suatu saat nanti
kamu mungkin akan tahu, aku tidak menyangkal
aku memang pernah mengagumimu
sampai sekarangpun itu masih sama.

tapi mungkin saja,
saat semua ini kamu ketahui
semua telah berubah.
hanya saja saat ini aku ingin mengatakan

iyaa..aku tidak akan lagi menunggumu
aku akan menghapus rasa itu
rasa yang selama ini telah berusaha aku sembunyikan
rasa yang mampu aku simpan sampai detik ini

entahlah..
aku hanya perempuan biasa
entah itu hanya sebatas mengagumi
tetapi yang jelas, aku pernah bergetar saat melihatmu..

aku hanya seorang perempuan
yang berani mengagumimu dari jauh..
dan tak akan pernah punya keberanian
untuk mengatakan yang sebenarnya…

Akhirnya aku belajar melepasmu, bukan karena aku tidak lagi mencintaimu. Bukan juga karena sayangku sudah habis di dalam hati. Namun, aku sadar, mencintaimu sendirian bukanlah cinta yang wajar. Aku dibunuh debar-debar dada dan kecemasan akan kenangan berselimut luka. Itulah mengapa aku belajar melepasmu. Sebab, aku tahu cinta terbaik akan selalu pulang, jika kau tidak kunjung datang, barangkali kau memang ditakdirkan sebatas kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenang.

-Boy Candra dalam buku “Sebuah Usaha Melupakan”

pada akhirnya,,
aku tidak benar benar harus melepaskan
karena dari awal
aku memang tidak pernah memiliki..

-Fatmawati AS

Leave a Reply

